Selasa, 04 Desember 2012

Paket-Firdaus.jpg
POS KUPANG/EDY BAU
FIRDAUS---Pasangan calon Paket FIRDAUS (Fritz Djubida-Usman Abubakar) foto bersama timnya usai mengikuti Fit and Proper test di Aula Hotel Ina Boi Kupang, Sabtu (1/12/2012).

Pasangan Paket FIRDAUS dan ANJELUS Ikut Uji Kelayakan
Pos Kupang - Senin, 3 Desember 2012 | 22:19 WITA
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Share |

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG
-- Pentas politik menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2013 mendatang kian ramai. Setelah pasangan calon dari partai politik besar memperkenalkan dirinya, juga dari jalur perseorangan, kini muncul lagi dua pasangan bakal calon (balon) yang akan turut meramaikan bursa balon.

Dua pasangan calon ini telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (Fit and proper test) yang diselenggarakan partai- partai kecil yang tergabung dalam Koalisi Kebhinekaan di Hotel Ina Boi Kupang, Sabtu (1/12/2012).

Pasangan calon dimaksud adalah Ir. Dominggus A Fritz Djubida - Usman Gemantik  Abubakar, SE yang dikenal dengan pasangan FIRDAUS dan Pasangan calon  Anthony Henriques, Msc-Agustinus M. Baut, BA. MM  dengan sandi politik, ANJELUS.

Uji kepatutan dan kelayakan ini dipandu oleh Aser Rihi Tugu dengan menghadirkan tiga panelis antara lain, Prof. Yusuf Leonard Henuk, Dr. John Tuba Helan dan Yusuf Kuahati, SU.

Ketua Harian Koalisi Kebhinekaan, Geby Mboeik kepada wartawan usai fit and proper test mengatakan, ada tiga pasangan calon yang mendaftar untuk diusung oleh koalisi ini namun hanya dua pasangan yang lolos administrasi dan mengikuti fit and proper test ini. "Pasangan BBM (Beni Bosu- Mel Adoe) tidak lolos administrasi sehingga tidak bisa ikut fit and proper test," katanya.

Geby menjelaskan, setelah tahapan uji kepatutan dan kelayakan, maka koalisi akan menetapkan satu pasangan calon yang akan diusung koalisi kebhinekaan ini.  "Penetapan calonnya sebelum tanggal 10 desember. Nanti setelah ditetapkan, kita akan langsung mendeklarasikan paket yang kita usung," tukasnya.

Editor : alfred_dama
Sumber : Pos Kupang

Tidak ada komentar: